Pijat Bayi dan Hubungannya dengan Tidur dan Berpikir


Tugas mengembangkan pola tidur yang teratur dan tenang untuk bayi baru sering merupakan latihan frustrasi dan kebingungan bagi banyak orang tua. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang dirawat di rumah sakit tumbuh lebih cepat ketika dipijat dengan benar. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kenyataan bahwa bayi yang dipijat sebenarnya menghabiskan lebih banyak waktu dengan tenang dan tenang, namun waspada, dan ketika mereka tidur, itu dalam dan sangat tenang. Ini menghasilkan pola tidur yang lebih terstruktur, serta periode tidur yang lebih lama di malam hari.
Melakukan pijatan tepat setelah pulang dari kantor akan membantu orang tua berhubungan kembali dengan bayi setelah hari yang berat, dan akan membantu bayi dan orang tua bersantai dan bersantai. Setelah Anda dan bayi mengembangkan rutinitas, Anda akan memiliki keterampilan yang akan menenangkan dan menenangkan anak kesal Anda. Akan ada saat-saat ketika inilah yang dibutuhkan; bukan makanan, bukan popok segar, tetapi sentuhan yang menenangkan dan menenangkan yang bisa diberikan orangtua kepada si kecil. Bahkan ketika keadaan menyebabkan perubahan dalam rutinitas atau lingkungan mereka, pijatan harian dapat menjadi pusat rutinitas malam hari bayi Anda dan elemen yang membantu mereka bersiap untuk jatuh ke dalam tidur yang nyenyak, nyenyak, dan memulihkan. Selain itu, belajar untuk bersantai di dunia kita yang sibuk adalah keterampilan yang harus dipelihara oleh orang tua untuk diri mereka sendiri dan juga untuk anak-anak mereka. Studi menunjukkan bahwa efek positif dari berlatih pijat bayi sama mendalamnya dengan kesehatan fisik, mental, dan kesejahteraan orangtua seperti halnya bagi bayi.
Pijat bayi juga telah terbukti memberi manfaat positif bagi bayi-bayi itu dengan makan, gastrointestinal, ikatan, perlekatan, penambahan berat badan, tantangan perkembangan keseluruhan, yang juga dapat memengaruhi pola tidur bayi secara keseluruhan. Pijat juga membantu bayi belajar tentang tubuh mereka dan menstimulasi fungsi otak, dan interaksi antara orang tua dan anak selama pijatan dapat merangsang kemampuan mental anak juga, sehingga meningkatkan kapasitas mental.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>